Halaman

Minggu, 22 Februari 2015

Cara Detoks Tubuh Anda Secara Alami Tanpa Produk Apapun

Banyak orang mendambakan tubuh yang sehat. Secara istilah bahwa "sehat itu mahal" memang benar adanya. Seseorang yang ingin sehat di tawari berbagai produk kesehatan ini itu mulai dari suplemen yang di konsumsi oral maupun produk-produk magnet atau inframerah.


Yup memang benar produk-produk tersebut menghasilkan efek, tapi seberapakah besar efeknya? berapa persen? Tidak ada yang menjamin bahwa produk-produk kesehatan akan berefek pada kecenderungan sehat 100% !, Produk-produk tersebut hanya sedikit membantu mempengaruhi kesehatan anda.

Lalu apakah yang membuat anda menjadi langsing saat minum produk X? Apakah juga yang membuat massa otot saya bertambah saat minum produk Y?
Percayalah, produk-produk tersebut pasti mensyaratkan anda untuk mengiringi olahraga teratur dan memperbanyak konsumsi air putih.

Ada banyak cara orang-orang memelihara kesehatannya, diantaranya detoksifikasi. Seperti yg kita tahu detoksifikasi menurut wikipedia Pada fisiologidetoksifikasi (bahasa Inggrisdetoxification, detox) adalah lintasan metabolisme yang mengurangi kadarracun di dalam tubuh dengan penyerapan, distribusi, biotransformasi dan ekskresi molekul toksin.

Setiap apa yang kita makan tubuh kita akan mencernanya, setiap aktivitas metabolisme kita, tubuh menghasilkan racun. Akan tetapi pada dasarnya ubuh kita pun menghasilkan penawar racun itu sendiri. Lalu bagai manakah dengan racun yang di serap dari luar tubuh seperti bahan kimia dan radikal bebas? Tubuh kita terlalu lelah untuk proses detoksifikasi itu dan cenderung menumpuk racun.

Ada banyak cara untuk mengoptimalkan detoksifikasi tubuh, diantaranya;

Hari 1 – 2 ( Pre Fasting - Masa Persiapan Puasa ) : Adalah masa persiapan .
Kita mulai  mengubah pola makan . Semua pola makan yang biasa kita makan harus dikurangi setengah.
Hari 3 - 4 – 5 ( Puasa Penuh )  : Puasa.. alias tidak makan nasi dan lauk pauk . Semua diganti dengan buah-buahan dan sayuran + Produk Food Suplemen Synergy herbal pelangsing  sebagai pengganti makanan
Hari 6- 7 ( Post Fasting - Masa Penyesuaian setelah Puasa )  : Kembali ke pola makan hari 1-2 . Yaitu mulai boleh makan nasi dan lauk pauk yang setengah . Air putih tetap banyak dan setelah pk 7 malam keatas berhenti makan nasi dan aluk pauk. Ganti dengan nutrisi synergy
Ulangi Formula 2-3-4 selama  21 Hari minimal Maksimal 40 Hari . NOTES : Selama melakukan Smart Detox Wajib minum air putih 8 gelas sehari

Cara diatas merupakan salah satu diantara banyak cara untuk detoksifikasi. Lalu adakah cara terbaik untuk detoksifikasi? Tentu saja ada dan kita tidak menyadarinya. Salah satu cara detoksifikasi yang di anjurkan oleh sang ahli ilmu, yang menciptakan tubuhkita. yaitu PUASA RAMADHAN.

Coba kita bandingkan cara di atas dengan puasa ramadhan? adakah kemiripan? tentu ada.
Hanya saja pola puasa ramadhan yang dilakukan banyak orang selama ini selalu kurang bermakna.
Kenapa? Banyak orang berpuasa, lalu berbuka dengan menu sepuasnya. Banyak orang selesai makan sahur, lalu tidur. Hal ini merupakan pola yang salah.

Dosen saya pak Andri pernah mengajari saya cara berpuasa sesuai dengan apa yg Rasulullah lakukan.
yaitu;
* tidak tidur setelah makan sahur
tidak ada riwayat yang menceritakan rasul dan para sahabatnya tidur setelah makan sahur ataupun shalat subuh, beliau langsung beraktivitas seusai makan sahur. Hal ini menghindari terbentuknya lemak dengan apa yang kita makan saat sahur.

* tidak makan berlebihan saat berbuka
awal dari buka puasa adalah makan makanan manis. hal ini berfungsi untuk menetralkan gula darah kita, dimana saat berpuasa tubuh kita dalam keadaan hipoglikemia.
selain itu untuk penyesuaian suasana lambung agar siap mencerna makanan berikutnya.
saat berpuasa lambung beristirahat, dan sebenarnya lambung kita tidak sangat kelaparan seperti yang kita bayangkan saat kita menahan lapar dan haus. lambung ibarat seperti orang yang bangun tidur, dia dalam keadaaan awal seperti kita bangun tidur. jadi jangan mengisi penuh lambung kita, tidak baik dan kita hanya akan merasa sakit saat kebanyakan makan.

* beraktivitas seperti biasa dan menyertakan olahraga
jangan takut untuk berolahraga saat puasa bahkan rasul dan para sahabatnya selalu dalam keadaan berpuasa saat dalam peperangan.

*mengurangi jam tidur
rasul dan para sahabatnya selalu mengisi kegiatan ramadhan dengan memperbanyak tilawah alquran dan mengkaji agama. jam tidur beliau sedikit.

*mengkoksumsi makanan sehat, mengurangi makanan berlemak dan pengawet
apa yang kita rasakan saat bulan ramadhan? kita selalu ingin makan makanan yang berkuah, segar, juga berserat. itu bagus!! secara fisiologis orang yang bepuasa memang seperti itu, dan hal seperti itulah yang dibutuhkan oleh tubuh kita. jika kita konsumsi makanan berlemak dan berpengawet itu berarti detoksifikasi tubuh kita gagal :(

*banyak minum air putih
yang ini saya rasa semua sudah tahu, tidak diragukan kualitas air putih untuk kesehatan tubuh kita. hanya perlu konsistensi untuk melakukannya, konsumsi minimal 8 gelas sehari kita tidak perlu suplemen kesehatan ini itu.


KESIMPULAN

Cara detoksifikasi terbaik adalah dengan berpuasa ala puasa ramadhan, tetap makan, perbanyak minum saat berbuka, perbanyak olahraga, dan mengurangi jam tidur.
Tidak ada obat detoks apapun yang lebih manjur dibandingkan air putih, jadi air putih merupakan hal yang wajib di minum rutin.
Berpuasa ramadhan rutin selama 30 hari adalah detoksifkasi sempurna.
Cara Tuhan dalam menyayangi mahluk ciptaan-Nya sangat unik, Kita terkadang baru sadar bahwa dalam puasa ramadhan sesungguhnya Allah sangat menyayangi kita.


sekian artikel Cara Detoks Tubuh Anda Secara Alami Tanpa Produk Apapun, just sharing, untuk renungan saya juga, sekaligus berbagi ilmu, semoga bermanfaat. :)

0 komentar:

Posting Komentar